Estiningtyas's Blog

Just another WordPress.com weblog

analisis dari kliping koran

pada Oktober 4, 2011
Prinsip-prinsip yang tidak sesuai dengan etika profesi akuntansi berdasarkan wacana diatas adalah sebagai berikut :
  • Prinsip kedua : Kepentingan Publik

03 . Dalam memenuhi tanggung jawab profesionalnya, anggota mungkin menghadapi tekanan yang saling berbenturan dengan pihak – pihak yang berkepentingan. Dalam mengatasi benturan ini, anggota harus bertindak dengan penuh integritas , dengan suatu keyakinan bahwa apabila anggota memenuhi kewajiban kepada publik, maka kepentiingan penerima jasa terlayani dengan sebaik – baiknya.

Alasannya : karena untuk mencegah terjadinya korupsi dan mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang bersih dan transparan, maka pejabat setinggkat menteri hingga eselon III berserta kerabatnya harus siap untuk di sadap oleh komisi Pemberantas Korupsi.

  • Prinsip ketiga : Integritas

04 . Integritas mengharuskan anggota untuk mengikuti prinsip obyektivitas dan kehati – hatian profesional.

Alasannya : karena yang di sadap oleh badan Pemberantas Korupsi itu adalah orang – orang yang mempunyai jabatan dan kedudukan di pemerintahan.

  • Prinsip keempat : Obyetivitas

03 . Dalam menghadapi situasi dan praktik yang secara spesifik berhubungan dengan aturan etika sehubungan dengan obyektivitas, pertimbangan yang cukup harus di berikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi.

Alasannya : karena situasi dalam prakteknya sangat mempengaruhi semuanya, jadi harus mempertimbangkan bukti – bukti yang ada dan harus selalu obyektivitas.

  • Prinsip ketujuh : Perilaku Profesional

Setiap anggota harus berperilaku yang konsisten dengan reputasi profesi yang baik dan menjauhi tindakan yang dapat mendiskreditkan profesi.

Alasannya : karena, jika tidak konsisten dengan apa yang mereka lakukan terhadap pejabat negara. Pemberantas Korupsi akan tercoreng namanya karena tidak sesuai dengan peraturan yang ada dan tidak sesuai dengan etika yang ada.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: