Estiningtyas's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ada Awal dan Ada Akhir

pada Juni 17, 2010

Setiap sahabat memberi dunia yang berbeda bagi kita, dunia yang mungkin tak pernah kita miliki sebelum kedatangannya….(Anais Nin- Penulis asal perancis).

Takdir menentukan hubungan anda, namun andalah yang berhak memilih teman. (Jacques Delile Pujangga Perancis).

Dua kalimat bijak diatas mengandung banyak arti..!! banyak makna !! dan banyak hal yang harus kita perhatikan dalam mendayung kehidupan dalam kosmik yang heterogen ini..! Khususnya, dalam persoalan persahabatan juga pertemanan. Karena, tak semudah membalikkan telapak tangan, apabila kita ingin memahami teman atau sahabat kita. namun, itulah pertemanan dan persahabatan. Mencari sahabat, bagaikan mencari sebuah mutiara dalam pasir. tetapi menjadi sahabat, sangat mungkin lebih gampang dibanding dalam mencari nya…!!

tetapi itulah dinamika hidup. harus berpsoses dan selalu berproses. dalam pertemanan dibutuhkan saling pengertian dan saling memahami karakter. karena dari pemahaman akan karakter lah, hubungan pertemanan akan bertahan lama. pertemanan, adalah pertemanan. karena tak kan bisa siapa pun melupakan temannya.,begitupun dalam persahabatan, dibutuhkan hal yang lebih dalam memahami karakter sahabatnya..karena sahabat, adalah dia yang tau baik dan buruknya, namun tetap menyayanginya…!

Tetapi kadang dalam dunia yang kuhadapi kini, bisa teman menjadi musuh, dan musush menjadi teman. Kadang akyu kebingungan memikirkannya. tetapi ternyata harus dijalani. pantas banyak syair-syair lagu dan peribahasa yang mempertanyakan pertemanan atau persahabatan..? aku sangat sadar, bahwa aku selalu menganggap siapa pun adalah teman., karena dia adalah orang yang bisa aku tanya ketika aku ingin bertanay, dia adalah orang yang bisa aku sapa ketikia aku ingin menyapa, dia adalah orang yang aku benci ketika aku ingin membencinya..TETAPI DIA ADALAH TEMAN….!! TEMAN KARIB.


Tinggalkan Balasan

